Sabtu, 06 Juli 2013

Tempat Tidur Termahal di Dunia

0



Tempat tidur merupakan salah satu faktor penting agar bisa tidur dengan nyenyak. Biasanya, harga memengaruhi kualitas tempat tidur yang dibeli. Namun, bagaimana jika Anda memiliki tempat tidur seharga US$175 ribu?



Tempat tidur buatan Savoir Beds ini disebut-sebut sebagai tempat tidur termahal di dunia. Harganya mencapai USD175.000 atau sekitar Rp1,6 miliar.  Bentuk tempat tidur ini terinspirasi dari tempat tidur keluarga kerajaan Inggris abad ke-17. Untuk bagian kasur, khusus dibuat dari rambut ekor kuda yang berasal dari Amerika Latin.
Kamar tidur adalah pusat kehidupan kerajaan zaman waktu itu, dan tempat yang sangat pribadi. Hanya orang-orang tertentu yang dapat masuk dan menyaksikan ruang tidur raja.



Managing Director Savoir Beds, Alistair Hughes menjelaskan, untuk membuat tempat tidur super mewah ini diperlukan waktu hampir 700 jam! Serta dibutuhkan keahlian yang luar biasa untuk menciptakan mahakarya ini, tuturnya. 

“Tempat tidur ini juga dikerjakan selama 70 jam oleh perancang dari Royal School of Needlework, yang membuat gaun pengantin Kate Middleton,” urai Hughes, seperti dikutip dari huffingtonpost.

Kendati tidak murah, namun Hughes mengatakan tempat tidur ini adalah investasi yang mampu bertahan ratusan tahun. Jika dihitung, imbuhnya, hanya memerlukan investasi beberapa poundsterling per hari.

Untuk menarik pelanggan, Savoir Beds menjamin ranjang, kasur pegas, dan kerangka dijamin bertahan hingga 25 tahun. Namun, Anda tetap harus mengganti bagian atasnya (matras) setiap 5-7 tahun dengan harga US$5.000-7.000.

Jika US$175.000 dibagi 365 hari selama 25 tahun, kasur mewah ini seharga US$20 per malam.


Ratu Elisabeth II

Tempat tidur mewah ini hanya dibuat sebanyak 60 buah untuk memperingati 60 tahun bertahtanya Ratu Elizabeth II. Berita yang beredar, pembeli potensial tempat tidur ini berasal dari keluarga kerajaan Inggris, yang tak lain adalah Ratu Elizabeth II sendiri.

Bagaimana? Tertarik untuk menikmatinya? Hehe
Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar