Kamis, 01 Agustus 2013

Desain Ruangan untuk Pesta si kecil di Rumah

1



Merayakan ulang tahun si buah hati saat mereka masih kecil menjadi momen tersendiri bagi orangtua. Memberikan kebahagiaan untuk si kecil melalui sebuah pesta spesial hanya untuknya sekaligus menjadi wujud syukur atas tumbuh kembangnya mereka. Perayaan bisa dilakukan dimana saja, di rumah sendiri maupun di tempat lain yang biasa disewakan untuk keperluan pesta. Nah, untuk kasus yang memakai rumah sendiri membutuhkan kecermatan dari ayah dan bunda agar bisa meriah tapi tidak merusak.


Ruang yang bisa dimanfaatkan untuk pesta biasanya adalah ruang tamu, ruang keluarga dan taman. Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi ruang, luas dan undangan yang akan disebar. Buatkan konsep untuk ultahnya sesuai dengan apa yang disukai, misal anak Anda menyukai barbie, maka siapkan beragam dekorasi bergambar tokoh cantik itu.

Pindah perabot interior yang dominan memenuhi ruangan ke tempat lain agar ruangan lebih luas. Pindahkan pula perabot penghias yang mudah pecah atau rentan rusak. Ciptakan nuansa yang menyenangkan dan nyaman bagi para tamu Anda.

Jika si buah hati menyukai warna tertentu, hal itu bisa dijadikan tema untuk warna dekorasi ruang pesta. Namun jika tidak, atur pewarnaan yang colorful untuk memberikan nuansa ceria.

Siapkan hadiah-hadiah kecil untuk acara. Misalkan Anda menyiapkan beberapa waktu untuk kuis berhadiah bagi tamu yang berkenan menambah kemeriahan acara dengan menyanyi atau menari. Tak perlu yang mahal, buku tulis, kotak pensil, kotak makanan, asal terbungkus dengan menarik, sudah cukup.


Undang badut sulap atau orang yang memiliki bakat unik untuk meriahkan suasana. Maskot dengan kostum tokoh kesukaan anak pun bisa jadi solusi lain.


Jika Anda orang yang sibuk, tidak memiliki waktu terlalu banyak untuk menyelesaikan semua itu, atau mungkin Anda tidak mengerti dalam melakukannya, Anda masih bisa mengundang Event Organizer untuk pesta ultah anak. Semuanya akan berjalan lancar dengan pengalaman yang dimiliki oleh orang tersebut. Percayakan padanya dan jelaskan semua yang Anda butuhkan untuk menyenangkan hati di kecil. Anda hanya perlu membayar lebih dan semuanya akan tersaji dengan lebih optimal. 
Sekian tips yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat!

1 komentar: