Jumat, 02 Agustus 2013

Perumahan Mulai Menambahkan Fasilitas Hotspot

0


Tahun 2013 siapa sih yang tidak tahu dengan istilah internet? Siapa manusia yang tidak mengenal Facebook dan Twitter? Bahkan mungkin siapa yang tidak mengetahui situs bernaam Google? 

Jika Anda adalah orang itu, mungkin Anda adalah penduduk dari suatu pulau terpencil yang sulit diakses oleh dunia luar. Hehehe

Internet dan kawan-kawannya tidak lagi menjadi barang langka yang hanya bisa diakses oleh masyarakat berduit atau berpendidikan. Hampir semua orang sudah mengenal dan menggunakan itu, bahkan anak TK pun banyak yang mampu berselancar di dunia maya menggunakan Tab kesayangan mereka. 

Melihat kondisi itu, dilakukan penyesuaian segera dari banyak pihak mulai dari instansi pendidikan, perusahaan, fasilitas umum pemerintah, hingga perumahan dengan menyediakan area akses internet yang biasa disebut hotspot area.

Jika dulu kebanyakan orang hanya mampu mengakses internet melalui warnet atau rumah (bagi kalangan atas). Sekarang hal itu berangsur menjadi barang bebas dan bisa dinikmati secara cuma-cuma. Seperti contoh sederhana di kampus. Mahasiswa yang dulunya harus pergi mencari warnet untuk mengumpulkan bahan skripsi atau tugas dari internet, kini hanya perlu membawa laptopnya ke hotspot area, klik-klik sebentar, tinggal internetan aja deh!

Pemerintah juga mulai tanggap dengan menyediakan hotspot area pada beberapa titik yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Misalkan museum, alun-alun, taman kota, pusat olahraga dan lainnya.

Hal itu juga mulai membangunkan para pengembang perumahan untuk menyediakan area akses internet gratis itu pada kawasannya. Seperti yang ada di perumahan bogor, Pengembang di sana sudah memasukkan hotspot area pada daftar fasilitas umum untuk penghuninya. 

Indonesia memang belum maju, tapi kita harus menghargai dan menghormati upaya pemerintah dalam menyejahterakan rakyatnya. Semoga nantinya hotspot area tidak lagi di tempat-tempat tertentu, tapi di seluruh tempat, seperti di negara-negara maju, sehingga masyarakat kecilpun memiliki kesempatan untuk memperoleh berita dunia. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar