Sabtu, 07 September 2013

4 Hal Penting Untuk Ruang Makan

0

Setiap anggota keluarga pasti menyukai ruang makan. Selain sebagai tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga, di tempat inilah biasanya dihidangkan aneka penganan yang dapat mengisi perut yang kosong. Akan tetapi tahukah Anda bahwa ruang makan juga membutuhkan detil khusus agar selera makan tetap ada atau bahkan bertambah?

Berikut detil-detil yang harus ada di ruang makan :

Tampilan artistik
Ciptakan suasana menyenangkan di dalam ruang makan. Salah satunya adalah dengan menambahkan sentuhan detil menarik, seperti hiasan dinding yang unik, atau pajangan lucu yang dapat membawa suasana ceria. Perasaan bahagia akan menambah acara makan bersama menjadi semarak.

Pencahayaan yang cukup


Hal yang satu ini sangat penting terutama jika menu makanan yang disajikan adalah ikan, Anda tak mau ada anggota keluarga yang tidak sengaja menelan duri, kan? Selain itu, pencahayaan yang cukup apakah itu datang dari cahaya di luar melalui jendela pada siang hari atau lampu gantung yang terang, juga membantu menciptakan suasana yang menyenangkan.

Pewarnaan yang tepat
Kalau hal yang satu ini memang ada teorinya, yaitu penggunaan warna merah terbukti dapat mengundang nafsu makan. Lihat saja, banyak restoran-restoran yang menggunakan warna yang identik dengan kesan berani ini, bukan? Warna merah dapat ditambahkan pada salah satu dinding ruang makan. Selain itu, penambahan warna putih pada meja makan akan memberikan kesan tenang dan segar.


Furnitur yang nyaman
Terakhir dan juga penting adalah kenyamanan furnitur ruang makan. Apalah artinya segala hidangan mewah tetapi para tamu atau anggota keluarga tidak nyaman menggunakan kursi makan? Kenyamanan akan membuat anggota keluarga betah berlama-lama di ruang makan. Penambahan kursi yang empuk dan nyaman serta karpet bisa menjadi pilihan utama.


0 komentar:

Posting Komentar